Sejarah Fakultas Kedokteran

Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya pertama kali berdiri dengan nama Program Studi Pendidikan Dokter yakni tepatnya pada tanggal 22 Mei 2010 yang diresmikan oleh Wakil Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia.  Dalam perjalanannya Program Studi Pendidikan Dokter ini, telah melakukakan banyak kerja sama baik di bagian akademik maupun non-akademik.

Pada awal berdiri Program studi Pendidikan Dokter ini hanya menerima mahasiswa baru berjumlah 50 orang saja. Dan itupun disaring melalui beberapa utusan-utusan dari kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Tengah ini. Penerimaan mahasiswa baru ini pun berlangsung sampai dengan tahun 2013. Akan tetapi di tahun 2014 ini, Program studi Pendidikan Dokter ini telah menerima mahasiswa baru secara umum dari seluruh Indonesia melalui jalur SBMPTN.

Awal berdiri Program Studi Pendidikan Dokter ini dipimpin oleh Ketua Program Studi Dr. dr. Ernie H. Poerwaningsih, MS dan di pertanggung jawabkanb oleh Rektor Universitas Palangkaraya serta jajarannya. Barulah di tahun 2014 ini, Program Studi Pendidikan Dokter tersebut berganti nama menjadi Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

Saat ini Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya sendiri dipimpin oleh Dr. dr. Triawanti, M.Kes sebagai Dekan Fakultas, dr. Donna Novina Kahanjak, M. Biomed sebagai Pembantu Dekan I, drg. Helena Jelita, MM., MDSc., Sp. Perio sebagai Pembantu Dekan II, dr. Fransisca Diana Alexandra, MSc sebagai Pembantu Dekan III. Kemudian  drg. Agnes Frethernety, M.Biomed dan Herry Reonardo, S.Kep.Ns., MPH sebagai Kepala Program Studi dan Sekretaris Program Studi.

DEKAN
picture

Dr. dr. Triawanti M.Kes

Dekan




LINK TERKAIT


Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini : 40
Total pengunjung : 17808

Hits hari ini : 107
Total Hits : 72905

Pengunjung Online : 1


Lokasi